0
Loading...
Home  ›  Gerindra  ›  Koalisi  ›  NasDem  ›  PKB

NasDem dan PKB Bersiap Bertemu dengan Partai di KIM

"Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan rencana pertemuan antara partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan PKB dan NasDem. "

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan rencana pertemuan antara partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem pada bulan Mei 2024.

AMANAH INDONESIA
--Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan rencana pertemuan antara partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem pada bulan Mei 2024.

"Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya pemilihan presiden,"ujar Dasco di rumah Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis.

Dasco menjelaskan bahwa ini akan menjadi pertemuan perdana antara seluruh partai di KIM dengan NasDem dan PKB setelah Prabowo ditetapkan sebagai presiden terpilih. 

Dia menekankan bahwa pertemuan tersebut menunjukkan tidak adanya gejolak penolakan dari internal KIM terhadap NasDem dan PKB yang baru bergabung ke dalam koalisi.

Namun, Dasco membantah bahwa pertemuan tersebut akan membahas pembagian kursi di pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, partai-partai koalisi telah sepenuhnya menyerahkan kepada Prabowo untuk menyusun kabinet.

Sebelumnya, PKB dan NasDem baru saja mendeklarasikan masuk ke dalam koalisi pemerintah dalam pertemuan dengan Prabowo. Gerindra dan partai-partai KIM lainnya masih membuka upaya untuk mendekati partai-partai lain agar mau bergabung dalam koalisi besar tersebut. (*)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS