0
Loading...
Home  ›  Nusantara Sehat  ›  Selayar

Wabup Selayar Terima 4 Nakes Program Nusantara Sehat

Wabup Selayar Terima 4 Nakes Program Nusantara Sehat
Wabup Selayar Terima 4 Nakes Program Nusantara Sehat
AMANAH INDONESIA, SULSEL -- Ditemani oleh Kadis Kesehatan, Dr. H. Husaini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, pada Sabtu (30-3) pagi hingga menjelang siang, menerima kehadiran empat Nakes (Tenaga Kesehatan, red.) yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengabdi di Selayar selama dua tahun dalam program "Nusantara Sehat". 

Masa tugas mereka akan berlangsung dari 28 Maret 2024 hingga 27 Maret 2026.

Keempat Nakes tersebut, semuanya perempuan, terdiri dari dua orang dokter, yaitu drg. Khusnul Wahyuni Ramdani, Dokter Gigi yang ditempatkan di Puskesmas Pasilambena, dan drg. Suzan Sri Wahyuni, Dokter Gigi yang ditugaskan di Puskesmas Benteng Jampea. 

Sementara itu, dua Nakes lainnya adalah Nur Sujiana, A.md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik, yang ditempatkan di Puskesmas Bontosikuyu, dan Fadilah Uzuluddin, A.Md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik, yang ditempatkan di Puskesmas Barugaia.

Kadis Kesehatan, Dr. H. Husaini, dalam penjelasan dan arahannya, menjelaskan bahwa Program Penugasan Khusus Individu dari Kementerian Kesehatan bertujuan untuk menempatkan Tenaga Kesehatan di seluruh pelosok negeri, dengan fokus pada Daerah Tertinggal dan Perbatasan Kepulauan (DTPK). Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk dalam kategori DTPK berdasarkan penilaian dari Kementerian Kesehatan.

Wakil Bupati Saiful Arif menyatakan rasa syukur, kegembiraan, dan terima kasihnya atas kedatangan keempat dokter muda tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pemerintah, yang juga menjadi indikator utama dalam penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Saya ucapkan selamat datang di Selayar, kabupaten 130 pulau. Selamat mengabdi dengan semangat ibadah," ujar Wabup Saiful Arif, menyambut hangat kedatangan mereka, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Beliau menambahkan bahwa di saat ada kesulitan, mereka harus yakin bahwa bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan, sesuai dengan janji dan jaminan Allah, dengan dua syarat, yaitu manajemen waktu dan manajemen hati nurani, sambil mengutip Firman Allah dalam Surah Al Insyirah.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati dan Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas Pasilambena, Awil Taiyeb, SKM, yang diwakili oleh Pengelola SDMK Puskesmas, serta Kepala Puskesmas Benteng Jampea yang diwakili oleh Pengelola SDMK Puskesmas, Kepala Puskesmas Bontosikuyu, Mustamin, S.Kep, Ns., dan Kepala Puskesmas Barugaia, Ahmuddin, S.Kep, Ns.

Penerimaan resmi ini, yang dipandu oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes, Ashap Taufik, SKM, diwarnai dengan perkenalan singkat keempat Nakes tersebut dan diakhiri dengan foto bersama di ruang kerja Wakil Bupati serta di teras kantor Bupati. (Fadly Syarif)

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS