0
Loading...
Home  ›  NasDem  ›  Pemilu 2024  ›  Prabowo Subianto  ›  Surya Paloh

Prabowo Kunjungi NasDem, Dinilai untuk Perluas Dukungan Politik

Prabowo Kunjungi NasDem, Dinilai untuk Perluas Dukungan Politik
AMANAH INDONESIA - Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Jumat, (22/3/2024). Tujuan kunjungan tersebut dinilai untuk memperluas dukungan politiknya.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang sebelumnya mendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Menurut pengamat politik Cecep Hidayat dari Universitas Indonesia, kunjungan ini adalah upaya Prabowo untuk memperkuat dukungan politiknya di luar koalisinya, seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Cecep menyatakan bahwa Prabowo dapat lebih memperkuat posisinya di parlemen dengan dukungan lebih banyak partai politik, termasuk NasDem. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajak mitra dari kubu lain, seperti dari pihak yang mendukung pasangan 01 dan 03.

Prabowo sendiri menyebut kunjungannya sebagai bentuk penghormatan atas ucapan selamat dari Surya Paloh setelah KPU menetapkan pasangannya sebagai pemenang Pilpres 2024.

Meskipun demikian, Partai NasDem tidak secara tegas menyatakan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran, namun tidak menutup kemungkinan untuk hal tersebut.

Hasil resmi KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan terpilih dengan perolehan suara 96.214.691 suara, mengalahkan pasangan lainnya. Total surat suara sah pada Pilpres 2024 mencapai 164.227.475 suara. (*)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS