0
Loading...
Home  ›  Airlangga Hartarto  ›  DPR RI  ›  Golkar  ›  Pemilu 2024  ›  Politik

Airlangga Prediksi Partai Golkar Mengukuhkan 102 Kursi DPR RI dan Dukungan Solid untuk Prabowo-Gibran

"AMANAH INDONESIA, JAKARTA --Airlangga Hartarto, memprediksi sebuah prestasi gemilang bagi partainya dalam Pemilihan Legislatif 2024."

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto


AMANAH INDONESIA, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memprediksi sebuah prestasi gemilang bagi partainya dalam Pemilihan Legislatif 2024. 

Dalam suatu acara di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Airlangga dengan yakin menyampaikan prediksinya, hitungan kami sambil menunggu gelaran perkara di Mahkamah Konstitusi, Partai Golkar kira-kira mendapat sekitar 102 kursi.

Partai Golkar berhasil memperoleh kenaikan suara yang cukup signifikan, mencapai 23,2 juta suara atau 15,28 persen dalam pemilu kali ini. Airlangga juga menyoroti kontribusi partainya dalam mendukung kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Partai Golkar dengan kemenangan ini terasa bulan Ramadhan lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, termasuk Nuzulul Quran yang setiap tahun digelar oleh Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dia dengan tegas menyatakan bahwa Partai Golkar akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Prabowo-Gibran jika mereka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029.

Pada sebuah acara peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama, hadir juga Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, dan para pejabat tinggi Partai Golkar. Airlangga menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju.

“Di forum yang terhormat dan di bulan yang penuh berkah, atas nama keluarga Partai Golkar mengucapkan selamat dan bangga atas terpilihnya Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Indonesia terpilih,” kata Airlangga.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan perolehan suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif DPR RI 2024, di mana PDI Perjuangan menduduki peringkat pertama dengan 25.387.279 suara, diikuti oleh Partai Golkar dengan 23.208.654 suara. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dengan total raihan 96.214.691 suara.

Dukungan terhadap Prabowo-Gibran tampak jelas, dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan 40.971.906 suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. di posisi ketiga dengan 27.040.878 suara. (*)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS