0
Loading...
Home  ›  pawai obor

Pawai Obor Peringati 1 Muharram 1445 H di Kelurahan Bekasi Jaya RW 003, Kobarkan Rasa Kebersamaan antar Warga

peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor ini terdiri atas anak - anak. para pelajar dan para santri, mulai dari tingkat TK,SD,SMA,TPA, Anggota majlis taklim, pengurus karang taruna dan warga sekitar.
AMANAH INDONESIA, BEKASI JAYA -- Ratusan warga berkumpul di depan Masjid Al Muttaqien, RW 003, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, untuk memeriahkan gelaran pawai obor memperingati 1 Muharram 1445, Selasa malam (18/07/2023). 

 Para peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor ini terdiri dari anak-anak, pelajar dan para santri, mulai dari tingkat TK, SD, SMA, TPA, anggota Majelis Taklim , pengurus karang taruna, dan warga sekitar yang ada di lingkungan RW 003, Kelurahan bekasi Jaya, Kota Bekasi Pawai obor ini digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. 

Tradisi pawai obor ini merupakan kegiatan rutin yang umum dilakukan oleh masyarakat muslim di Indonesia. Ketua Panitia Pawai Obor, Iwan Selon. ketika ditemui, menjelaskan, acara tersebut digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah yang mengangkat tema "Meningkatkan Taqwa Kepada Allah SWT". 

"Gelaran pawai obor ini menjadikan kebersamaan untuk warga Rw 003 dan sekitarnya," beber Iwan Selon. 

Tampak hadir pula sosok yang sudah cukup melekat di masyarakat RW 003, Ustaz Abdul Karim S.AG, sebagai pemuka agama sekaligus tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Ustaz Abdul Karim.S.AG , menyampaikan pawai obor ini sebagai sarana syiar khazanah budaya Islam tahunan masyarakat, terutama untuk anak anak muda, setiap tahun kita selalu memperingati 1 Muharram dengan pawai obor.

"Setelah acara pawai obor ada beberapa rangkaian acara tablig akbar, antara lain Gebyar Muharram 1445 H diadakan 18 Juli 2023 bada Isya diteruskan acara Puncak Gebyar Muharram 1445, diadakan, 22 juli 2023 Bada Isya, yang dihadiri penceramah KH Daud Hendi MPD bertempat di Masjid Al Muttaqien." kata Ustaz Abdul Karim S. AG. 

 "Saya harap semua warga menjadikan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat keislamannya dalam bermasyarakat untuk jangka panjang ," lanjutnya. 

kanan kekiri, Suyana/Ray ( pengurus karang taruna), Aling ( majelis), Haryadi/Ole ( pengurus karang taruna), Ustad Abdul hakim S.P ( pemuka agama), Ustad Abdul karim S. AG ( pemuka agama), Muhamad soleh/Idoy ( ketua karang taruna 003), Riki agustian/menge ( pengurus karang taruna 03), Reza (majelis), Aang ( majelis)


Acara ini juga dihadiri oleh ketua karang taruna RW 003, Muhammad Sholeh yang biasa disapa Idoy dengan antusias membantu peserta pawai obor dari persiapan start sampai finish. Terpisah, Ketua Karang Taruna. Muhammad Sholeh mengapresiasi kegiatan pawai obor atas kerja sama antara Majelis taklim Al Muttaqin dan karang taruna RW 03. 

"Saya pribadi mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan taqwa kita dan silaturahmi di antara kita," ujarnya. 

 Pawai obor dimulai dengan penyalaan api obor pertama oleh Ustad Abdul Karim S. AG. pada garis START. 

Para peserta pawai mengelilingi kawasan Kampung Pinggir Rawa ke Kampung Mede, dan melintasi area RW 003 dan RW 011 Perum Irigasi, diiringi dengan lantunan zikir dan salawat hingga kembali finish di titik awal yaitu di halaman Masjid Al Muttaqien. 
para peserta pawai Obor Di RW 003 sangat antusias



Sementara itu, Fadhli Al Afghany atau biasa disapa Ganoy oleh warga sekitar yang merupakan salah satu warga mengikuti pawai obor menyambut antusias kegiatan ini. "Seru sekali karena kami bisa berkeliling kampung, beramai-ramai dengan membawa obor. Pawai obor ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi antara warga agar tetap menjaga kebersamaan," katanya. (ades)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS