0
Loading...
Home  ›  Selayar

Tiba di Dermaga Rauh Rahman Selayar Korban KM Yuiee Jaya II Dijemput Wabup Saiful Arif

Tiba di Dermaga Rauh Rahman Selayar Korban KM Yuiee Jaya II Dijemput Wabup Saiful Arif
AMANAH INDONESIA, SULSEL -- Sebelas orang korban selamat dalam tragedi karamnya KM. Yuiee Jaya II tiba di dermaga Rauf Rahman Benteng, Kabupaten  Kamis, (21/3) sore.
Korban tiba dengan menumpangi KN. SAR Kama Jaya 104 dengan pengawalan ketat Tim SAR Gabungan, dan Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, ST., MM.

Rombongan korban dijemput wakil bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, Sos,. M.AP, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Achmad Alifiayanto, Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial, Rahmat Nas.

Bersama wakil bupati ikut hadir Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD, Muhammad Ikbal bersama jajaran.
Selain itu, hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Drs. Odding Karim, MH.

Wabup H. Saiful Arif, SH, ikut didampingi Kasat Pol Air, Kepala Pos SAR, Andi Raswan, dan Kepala Pos TNI-AL Selayar.

Wabup H. Saiful Arif, SH, menguraikan, prosesi penjemputan sebelas warga korban bencana tenggelamnya KM. Yuiee Jaya II, merupakan salah satu bentuk apresiasi pemkab untuk warga asal daerah lain yang tertimpa musibah di wilayah perairan laut Kabupaten Selayar.

Sebelumnya, korban telah dibantu oleh aparat pemerintah kecamatan, pemerintah desa hingga jajaran kepala dusun dan lingkungan di sekitar tempat kejadian peristiwa (tkp) terdamparnya korban, baik korban selamat maupun korban meninggal dunia.

Basarnas juga sudah menunaikan tugas dan kewajibannya melakukan operasi SAR pencarian dan penyelamatan selama kurang lebih sepekan yang kemudian diperpanjang dengan mendasari dan menindaklanjuti permohonan Pemerintah Kabupaten Selayar.

Dalam kaitan itu, wabup menyampaikan ucapan terima kasih disertai penghargaan tak terhingga kepada jajaran Badan SAR Nasional (Basarnas) yang telah berkenan meluangkan waktu dan kesempatan menfasilitasi pemulangan sekaligus mendaratkan korban di dermaga Rauf Rahman, Benteng.

Saiful Arif menandaskan sekali lagi bahwa rangkaian kegiatan penjemputan digelar sebagai wujud apresiasi pemerintah untuk menerima kedatangan korban yang masih menjadi tugas serta tanggungjawab pemerintah kabupaten.

Setelah dijemput dan diterima, rombongan korban akan diinapkan di Wisma PKK Tanadoang untuk secepatnya dipulangkan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengingat serta mempertimbangkan wilayah persoalan yang melibatkan pemerintah lintas provinsi.

Ucapan terima kasih disertai apresiasi dan penghargaan dihaturkan wabup kepada seluruh jajaran instansi tekhnis, aparat penegak hukum, dan unsur pers yang telah pro aktif menghadiri rangkaian acara penjemputan korban, meski tanpa undangan resmi.

Prosesi penjemputan korban selamat diakhiri dan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari jajaran Badan SAR Nasional (Basarnas) kepada Aparat Pemerintah Kabupaten Selayar dengan disaksikan oleh ratusan pasang mata yang ikut hadir dan berada di area Dermaga Rauf Rahman, termasuk jajaran kantor UPP Kelas III Benteng Selayar. (Fadly Syarif)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS