0
Loading...
Home  ›  Ragnar Oratmangoen  ›  Shin Tae-yongThom Haye

Thom dan Ragnar Diturunkan sebagai Starter Lawan Vietnam

"Shin Tae-yong memberikan kesempatan debut kepada dua pemain naturalisasi anyarnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen."

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).
AMANAH INDONESIA, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), tak membuang waktu untuk memberikan kesempatan debut kepada dua pemain naturalisasi anyarnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, saat melawan Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam ini pukul 19.00 WIB.

Thom dan Ragnar resmi menjadi warga Indonesia setelah melalui serangkaian proses, termasuk pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin (18/3) lalu.

Dalam formasi yang disusun STY, Thom diturunkan sebagai gelandang menggantikan peran Ivar Jenner yang absen karena cedera. Sementara itu, Ragnar, pemain Fortuna Sittard dari Liga Belanda, bermain sebagai winger kiri menggantikan Rafael Struick yang tidak fit dan harus duduk di bangku cadangan.

Dengan penampilan Thom dan Ragnar sebagai starter, STY melakukan empat perubahan dari pertandingan sebelumnya melawan Vietnam yang dimenangkan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu.

Selain kedua pemain tersebut, pelatih asal Korea Selatan ini juga memasukkan Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan menggantikan Yakob Sayuri yang menjadi cadangan, serta Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

Satu lagi, posisi kiper juga diberikan kepada pemain baru yang dipanggil, Ernando Ari, yang menggantikan Adi Satryo.

Di kubu Vietnam, pelatih Philippe Troussier membuat tiga perubahan dalam susunan starting eleven mereka dengan memasukkan Vu Van Thanh, Nguyen Tien Linh, dan Khuat Van Khang.

Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F dengan empat poin, tertinggal lima poin dari Irak yang memimpin klasemen, dan unggul satu poin dari Vietnam yang menempati posisi ketiga. (*)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS