0
Loading...
Home  ›  Mahkamah Konstitusi  ›  Politik  ›  PPP  ›  Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Yakin PPP Masuk Parlemen Lewat Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Sandiaga Uno Yakin PPP Masuk Parlemen Lewat Gugatan ke Mahkamah Konstitusi
AMANAH INDONESIA --Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, yakin partainya akan berhasil masuk ke parlemen melalui proses gugatan ke Mahkamah Konstitusi. 
Sandiaga menyatakan keyakinannya bahwa suara PPP yang melebihi empat persen dapat dikembalikan oleh MK. 

Pernyataan ini disampaikannya di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Sabtu, (23/3/2024) dalam acara peringatan Hari Meteorologi Dunia.

Sandiaga juga menegaskan bahwa kesiapan PPP dalam menghadapi gugatan di MK akan dijawab oleh pimpinan Dewan Pimpinan Pusat PPP. Meskipun PPP gagal melenggang ke parlemen untuk pertama kalinya dalam sejarah, Sandiaga mengapresiasi kinerja PPP Provinsi Sumatera Barat yang berhasil meningkatkan keterwakilan kader di DPRD tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Selain mengajukan gugatan ke MK, pimpinan DPP PPP juga sedang mengevaluasi kinerja Bappilu. Sandiaga mengungkapkan bahwa ia telah diberi pesan oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, untuk tetap memotivasi para kader setelah partai tersebut tidak mencapai ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2024, PPP berhasil meraih 5.878.77 suara, sementara suara tertinggi diraih oleh PDI-Perjuangan dengan 25.387.279 suara. (*)
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS